4 Cara Membersihkan Dompet Kulit

Barang-barang berbahan kulit umumnya punya tampilan yang elegan. Nggak mengherankan kan kalau banyak orang mengoleksi barang berbahan kulit. Mulai dari sepatu kulit, tas kulit, jaket kulit, hingga dompet kulit.

Soal dompet kulit, nggak hanya kaum wanita saja yang menggemarinya. Kaum pria pun juga. Terlepas dari tampilan elegannya, dompet kulit harus dirawat dengan benar loh supaya terlihat seperti baru sepanjang waktu. 

Cara Membersihkan Dompet Kulit Agar Terlihat Seperti Baru

Kalau kamu mau tampilan dompet kulit terlihat seperti baru, jangan malas untuk membersihkannya. Untuk merawatnya, empat cara berikut ini dapat kamu contoh.

1.      Bahan pembersih

Membersihkan barang bermaterial kulit dibutuhkan bahan pembersih yang aman untuk kulit. Bahan pembersih ini juga harus bisa mengusir noda serta melembabkan material kulit pada dompetmu. Kalau mau aman, kamu bisa menggunakan bahan pembersih khusus untuk kulit. 

2.      Dasar membersihkan dompet kulit

Dasar membersihkan dompet kulit dari noda bisa menggunakan kain microfiber. Kamu dapat menggosokkan kain microfiber yang telah dibasahi sedikit air ke seluruh bagian dompet. Kain microfiber juga bisa kamu gunakan untuk membersihkan barang berbahan kulit lainnya, seperti tas, atau pun sepatu kulit.

3.      Membersihkan noda dengan uap

Cara membersihkan dompet kulit bisa kamu lakukan dengan uap. Nggak hanya ampuh mengangkat noda, uap juga membuat dompet kulit milikmu lebih terawat dan bersih. Nilai plusnya, dompet kulitmu akan terbebas dari kuman dan bakteri.

4.      Kondisioner bahan kulit

Kalau kamu ingin dompet kulit milikmu lebih lembut, nggak ada salahnya menggunakan kondisioner khusus bahan kulit setelah membersihkannya. Sama halnya cairan pembersih khusus kulit, kondisioner kulit bisa kamu dapatkan dengan mudah.

Selain cara membersihkan dompet kulit yang tepat, kamu harus tahu cara perawatannya agar dompet kamu tetap tampil bagus. Saat menyimpan dompet kulit, jauhkan dompet dari benda-benda tajam yang bisa membuat dompetmu tergores. Yang nggak kalah penting, setelah membersihkan dompet kulit, kamu harus memastikannya benar-benar kering sebelum menyimpannya. Silica gel bisa kamu tambahkan agar tempat penyimpanan dompet kulit selalu bersih dan kering. 

Jasa untuk Membersihkan Dompet Kulit

Dompet kulit yang tidak dibersihkan akan menurunkan kualitas dari barang itu sendiri. Bukan hanya merusak penampilan, dompet kulit milikmu juga akan mudah rusak. Kalau kamu nggak sempat atau malas untuk membersihkan dompet kulit di rumah, gunakan saja jasa shoes and care yang ada di kotamu. Solusi praktis ini akan membuat dompetmu terlihat baru sepanjang waktu.

Selain dompet kulit, jasa shoes and care dapat kamu kamulkan untuk membersihkan barang berbahan kulit lainnya juga loh. Seperti tas dan sepatu kulit.

 

Postingan terbaru