4 Cara Ampuh Membersihkan Tas yang Berjamur, Kamu Harus Coba

Bagi wanita, tas adalah item fashion kedua setelah sepatu yang mempengaruhi penampilan. Makin elegan dan branded sebuah tas, makin tinggi pula tingkat kepercayaan dirinya. Wajar kalau akhirnya banyak wanita memilih tas berbahan kulit untuk menunjang penampilan sehari-hari. Hal ini dikarenakan tas kulit nggak lekang oleh tren dan punya tampilan yang khas.

Meski begitu, kamu harus memperhatikan cara penyimpanan dan cara membersihkan tas kulit yang benar kalau nggak ingin barangmu ditumbuhi jamur. Tapi, kalau sudah terlanjur berjamur bagaimana? Tenang. Kamu bisa mengatasinya dengan cara membersihkan tas yang berjamur berikut ini.

1. Bersihkan dengan Sikat

Tas kulit yang ditumbuhi jamur biasanya terdapat bercak-bercak putih yang menyebar pada bagian tas. Selain itu, tas kulit yang berjamur menimbulkan bau yang tidak sedap. Jika kamu mendapati tas kulit milikmu ditumbuhi jamur, segera keluarkan tas tersebut dari penyimpanan.

Selanjutnya kamu bisa membersihkan jamur dengan sikat yang lembut. Sikat lembut tidak akan menggores permukaan tas kulit milikmu. Caranya juga terbilang gampang. Kamu tinggal menyikat jamur pada tas dari arah atas ke bawah.

2. Cuka Putih untuk Mencuci Tas yang Berjamur

Cara membersihkan tas yang berjamur juga bisa kamu lakukan dengan cuka putih. Tapi, kamu harus memastikan komposisi cuka putih dan air hangat dengan benar supaya tidak merusak tampilan tas kulit milikmu. Jangan lupa pula untuk menggunakan sarung tangan latex saat membersihkan jamur pada tas kulit milikmu.

3. Memakai Soda Kue untuk Membersihkan Tas yang Berjamur

Menghilangkan jamur pada tas dengan soda kue nggak bisa kamu lakukan begitu saja. Kamu harus menjemur tas kulit milikmu terlebih dahulu selama 24 jam. Membersihkan tas yang berjamur dengan soda kue juga terbilang rumit. Karena kamu harus menaburkan soda kue pada permukaan tas kulit lalu mendiamkannya selama semalaman. Setelah didiamkan selama semalam, kamu baru bisa membersihkan tas kulit yang berjamur.

4. Gunakan Jasa Shoes and Care untuk Menghilangkan Jamur Pada Tas 

Cara membersihkan tas yang berjamur paling mudah adalah dengan mengunjungi shoes and care terdekat di kota kamu. Tanpa harus membuat cairan cuka putih ataupun soda kue, tas kulitmu yang berjamur akan kembali bersih dengan penanganan yang tepat. Dengan begitu, kualitas tas kulit pun tetap terjamin.

Postingan terbaru