3 Tips Mencari Vendor yang Tepat
Digital Marketing Shoes and Care| 1 month ago |

3 Tips Mencari Vendor yang Tepat

Tips Mencari Vendor yang Tepat  - Besar kecilnya sebuah bisnis tidak terlepas dengan bantuan dari vendor, konsultan atau pihak ketiga lainnya untuk mengembangkan bisnis Anda. Namun masalahnya, memilih vendor tidak semudah yang dibayangkan karena perbedaan layanan yang ditawarkan oleh vendor yang berada di pasaran. Misalnya saja jika salah memilih vendor, perusahaan bisa saja punya keuntungan yang lebih sedikit dan kualitasnya tidak sesuai dengan apa yang diinginkan. Maka tak jarang orang memilih vendor management system, sebelum memilih vendor ada baiknya simak tips berikut ini:

1. Harga yang Sesuai Standar

Dalam berbisnis pastinya ingin mendapatkan keuntungan yang maksimal dengan modal yang minim. Sebelum bekerjasama baiknya untuk mengecek beberapa vendor, sebelum melakukan bekerja sama. Anda harus berhati-hati apabila ada sebuah vendor yang menawarkan kualitas tinggi namun dengan harga yang minimal. Selain itu, pastikan bahwa tidak ada hidden fee atau biaya tambahan ketika bekerja sama.

2. Menentukan Timeline dan Kapasitas Layanan

Ketika Anda memilih vendor baiknya memiliki timeline yang jelas dalam waktu pengerjaan, jadi Anda dapat dengan mudah memilih kriteria vendor yang akan dituju. Terlebih jika Anda membutuhkan jumlah produksi barang dalam jumlah yang tinggi atau keandalan layanan yang tinggi. Selain itu, vendor dengan pelayanan yang baik dan luas kemungkinan akan lebih memperhatikanmu. Kamu bisa mencari tahu akan hal ini dari orang-orang yang sudah bekerja sama dengan vendor tersebut.

3. Referensi Keahlian

Perhatikan alasan Anda menggunakan vendor, Anda menggunakan vendor karena mampu memberi sudut pandang dan keahlian baru pada bisnis Anda. Anda memang sangat disarankan untuk menjelaskan segala kebutuhan Anda, tetapi Anda juga harus terbuka terhadap masukan yang diberikan oleh vendor. Dengan begitu, percakapan yang baik akan tercipta dan kerja sama berlangsung lancar. Mintalah referensi kepada rekan atau kerabat yang pernah menggunakan jasa vendor serupa.

Itulah beberapa tips untuk memilih vendor yang tepat untuk bisnis Anda.