3 Tips Memilih Sepatu Voli

Tips Memilih Sepatu Volli - Olahraga Voli dilakukan secara berkelompok yang mengandalkan kecepatan, kelenturan, dan ketepatan masing-masing individu. Salah satu daya tarik tersendiri bagi pemain bola voli adalah perlengkapan yang memadai, selain penguasaan teknik dasar yang baik, perlengkapan ini bisa mendukung daya dukung dan kreatifitas Anda dan meningkatkan kepercayaan diri Anda. Berikut ini merupakan tips memilih sepatu Voli.

1.Sesuaikan dengan Ukuran Kaki

Usahakan memilih sepatu yang ukurannyua tidak terlalu ketat atau terlalu longgar. Carilah sepatu yang masih terdapat sedikit ruang bagi punggung, lebar dan jari kaki, serta tumit. Tujuan dari ruang di sepatu tersebut adalah agar nyaman ketika menggunakan kaus kaki. 

Saat membeli sepatu secara online, Anda tentu tidak dapat mencoba sepatu secara langsung, bukan? Oleh karena itu, ketahui terlebih dahulu secara pasti ukuran kaki Anda dan sesuaikan dengan seksama list ukuran yang diberikan pada toko online tersebut.

2. Pilih Sepatu Berdasarkan Posisi Bermain

Terdengar remeh namun hal ini mempengaruhi cara bermain Anda di lapangan. Apabila Anda seorang Spiker, maka pilihlah midsole yang tebal untuk membantu minimalkan kemungkinan cedera. Apabila Anda seorang libero, pilihlah sepatu yang anti-slip.

3. Model Sepatu

Terdapat berbagai jenis model dari sepatu Voli, akan lebih baik jika Anda memilih sepatu Voly yang memiliki model yang ringan karena intensitas olahraga yang dilakukan. Kemudian pilihlah sepatu berdasarkan model yang kuat dan juga perhatikan fitur-fitur sepatu yang diberikan.

Adapun sebelum membeli sepatu Voli ada baiknya sesuaikan dengan dana yang Anda miliki. 

 

Postingan terbaru