3 Tips Memilih Sepatu Safety

Tips Memilih Sepatu Safety - Apabila Anda seorang pekerja lapangan, seringkali dihadapkan dengan persyaratan menggunakan sepatu safety. Sepatu safety merupakan tipe alat pelindung diri. Anda juga harus mengetahui lingkungan pekerjaan dan kebutuhan spesifikasi dari sepatu safety, untuk kemudian disesuaikan dengan merk dan juga modelnya. Pada era saat ini, sepatu safety tidak hanya digunakan untuk bekerja. Dengan desainnya yang semakin keren dan trendy, sepatu safety saat ini telah jadi bagian dari pola hidup kawula muda.  Berikut tips atau cara memilih sepatu safety.

1. Perhatikan Bahan yang Dipakai

Pemilihan bahan sepatu akan sangat berpengaruh dengan kenyamanan kaki Anda, pastikan bahan yang tidak tipis dan tahan pada gesekan. Cari sepatu safety yang agak tinggi kurang lebih semata kaki. Karena akan memberikan perlindungan ekstra dan tingkat kenyamanan yang lebih. Jangan membeli sepatu safety dengan bahan yang keras, karena akan membuat kaki Anda terasa sakit dan gampang lecet.

2. Pilih Sepatu Safety yang Sesuai Kebutuhan

Apabila sepatu safety akan digunakan untuk keperluan bekerja, pilih sepatu safety yang terdapat besi di bagian dalamnya untuk melindungi kaki Anda. Jika daerah bekerja Anda merupakan tempat yang lembab, Anda dapat memilih sepatu safety berbahan karet maupun plastik. Jika membeli sepatu safety untuk bergaya, sepatu safety yang terbuat dari bahan kulit dan tidak menggunakan besi di dalamnya dapat menjadi pilihan Anda.

3. Sesuaikan Dengan Ukuran Kaki 

Jika membeli sepatu, jangan hanya terpaku terhadap nomor ukuran yang biasa Anda gunakan. Hal itu dikarenakan ukuran nomor 42 pada suatu merek dengan merek lainnya mungkin saja berbeda. Karena itu, lebih baik jika mengetahui ukuran kaki Anda. Ukuran yang dimaksudkan bukan merupakan ukuran sepatu, namun ukuran kaki dalam cm atau inci sehingga akan lebih akurat.

Apabila Anda kerepotan dalam merawat sepatu, Anda juga bisa menitipkan perawatan pada gerai Shoes and Care terdekat di kota Anda. 

Cuci Sepatu di Shoes and Care

Shoes and Care telah berdiri sejak tahun 2013, dan telah melayani lebih dari 700.000 pair sepatu yang telah dicuci di Shoes and Care. 

 

Postingan terbaru